Senin, 12 September 2011

Warga Desa Rejosari Antre Air Keruh

Arif Nur
12/09/2011 10:16
        Liputan6.com, Grobogan: Kekeringan melanda Desa Rejosari, Grobogan, Jawa Tengah. Sumur-sumur milik warga sudah tidak lagi mengeluarkan air sejak satu bulan terakhir. Beruntung masih ada embung desa yang dialirkan melalui sumur sehingga warga masih dapat mendapatkan air bersih.
        Jarak embung dari perkampungan sekitar satu kilometer. Kendati lumayan jauh, warga antusias untuk mengambil air di tempat tersebut. Selain jauh, kondisi air di tempat tersebut kurang begitu bagus. Warnanya keruh karena bercampur lumpur.
        Warga harus menggunakan kain untuk menyaring kotoran dari air tersebut. Karena kondisinya yang kurang sehat, warga hanya memanfaatkan air tersebut untuk mandi dan cuci pakaian. Untuk kebutuhan minum dan masak, warga mengambilnya lebih jauh lagi.
        Sumber air di embung ini diperkirakan juga akan segera habis. Pasalnya musim kemarau masih melanda wilayah mereka. Warga berharap pemerintah segera memberikan bantuan air bersih sehingga mereka tidak kerepotan saat sumber dari embung itu benar-benar habis.(JUM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar